Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah

Selamat datang di website http://obatalamidemamberdarah.blogspot.com yang sebelumnya telah menjelaskan mengenai obat alami demam berdarah yang sangat aman dikonsumsi bagi semua kalangan usia. Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit menjelaskan mengenai cara mencegah penyakit demam berdarah. Berikut artikelnya ..

Pencegahan Demam Berdarah

Virus dengue ditularkan pada manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Cara mencegah demam berdarah dengue yang efektif adalah pengendalian vektor penyakit yaitu nyamuk Aedes agypti, berikut beberapa cara yang bisa di lakukan :
  1. Fogging, atau pengasapan insektisida. Cara ini memiliki kekurangan karena hanya dapat memberantas nyamuk dewasa, bukan larva; hanya memiliki jangkauan 100-200 m dari pusat pengasapan serta adanya kecenderungan nyamuk mengalami kekebalan terhadap insektisida.
  2. Pencegahan gigitan nyamuk dengan menggunakan selambu, atau obat-obat yang dioleskan ke kulit. Beberapa tanaman seperti zodia, geranium dan lavender ternyata disebutkan dapat mencegah gigitan nyamuk.
  3. Pemberian obat-obatan pembasmi larva,seperti abate, pada tempat penampungan air
  4. Pemberantasan sarang nyamuk, seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui program 3 M : menguras bak air, menutup tempat yang mungkin menjadi sarang berkembang biak nyamuk, mengubur barang-barang bekas yang bisa menampung air. Cara ini menurut beberapa penelitian adalah cara yang paling efektif, namun paling sulit untuk dilakukan karena membutuhkan peran serta seluruh masyarakat.
Nah demikianlah obat alami demam berdarah serta cara mencegah penyakit demam berdarah, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan serta dapat mengetahui cara pencegahan agar penyakit demam berdarah tidak menyerang. Mari kita jaga lingkungan kita dengan cara 3M (mulai dari yang paling kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini)



Terimakasih :)



| Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar